Posted by : Syabatra Hasaid Tuesday 16 September 2014

              Memperbaiki Monitor Mati Karena Resolusi Terlalu Tinggi 

Dalam mengatur resolusi layar sebelumnya kita harus mengetahui batasan kekuatan yang dimiliki oleh layar monitor kita sendiri. Untuk normalnya frekuensi yang diberikan oleh layar adalah 60Hz. Jika memang sudah terlanjur kita salah mengatur frekuensi dan layar hanya berujung blank apa langkah yang sebaiknya kita ambil?

    Langkah pertama, restart komputer dan masuk kedalam Save Mode.
Untuk masuk kedalam SM, tekan tombol F8 saat booting seperti saat ingin masuk ke bios.  Muncul beberapa pilihan booting disana. Pilih Save Mode.

    Langkah Kedua, Setelah masuk ke dekstop, buka start atau tombol start yang berada di keyboard. Pilih pencarian (search) ketikan "System restore".
Setelah hasil keluar, pilih System Restore atau semacamnya untuk mengarahkan program ke system untuk merestore kembali komputer kita. System ini akan mengembalikan komputer kita kesaat dimana komputer kita memiliki performa yang cukup prima dalam pengoprasiannya.

    Langkah Ketiga. Setelah menjalankan System Restore, komputer akan meminta beberapa konfirmasi dari kita, setelah anda yakin lanjutkan. 
Proses Shut Down/Restart akan sedikit lebih lama dari biasanya karena system akan merestore segala sistem seperti permintaan dari konfirmasi anda tadi.

    Setelah komputer merestart InsyaAllah komputer anda akan kembali disaat pengaturan hertz atau frekuensi layar anda tidak melebihi batasan dan layar pun telah menampilkan gambar seperti sedia kala.

~Saling Berbagi~


Leave a Reply

Saling Sharing Ya ^^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Posts

- Copyright © MENGUBAH SIGNAL EDGE MENJADI WCDMA/ (3G) HSPA/HSDPA - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Edited by Syabatra Hasaid -