Posted by : Unknown Monday 4 May 2015

Penggunaan Windows sebagai sistem operasi dikomputer sudah dipakai hampir seluruh pengguna komputer, sebenarnya ada system operasi komputer lainnya sebagai alternatif selain Windows, sistem operasi tersebut bernama Linux.
kenapa pakai linux
image by: google

Kenapa Harus Pakai Linux?

Jawaban yang sering saya sampaikan kepada mereka terhadap pertanyaan diatas adalah :
• Free – Linux memiliki sifat opensource yaitu bebas digunakan alias gratis, Linux didapat secara gratis dan legal beda halnya dengan system operasi windows yang berbayar, jika kita memakai linux hati akan lebih tenang karena bebas dari dosa link download linux disini http://www.ubuntu.com/download/
• Complete – Jika kita sudah menginstal linux semua kebutuhan software yang biasanya kita pakai di windows sudah ada di distro linux dan semua tidak berbayar alias gratis.
• Stable – Sistem operasi linux memiliki ketahanan yang bagus tidak mudah hang walaupun kita mengoperasikan banyak software secara bersamaan, berbeda dengan windows yang sering hang jika kita mengoperasi aplikasi. Kita tidak usah sering defragmenting, cleaning registry dan lainnya agar sistem tetap berjalan baik.
• Secure – Selain tahan terhadap hang penggunaan linux juga tahan terhadap virus, trojan atau malware, jadi kita bisa lebih aman saat menyimpan file-file berharga kita dan jika kita lupa update anti virus tidak terlalu khawatir.
• Community – Kebersamaan pengguna linux sangat tinggi jika kita mengalami masalah teknis di server atau desktop ubuntu kita tinggal Tanya di millis komunitas tidak lama akan terjawab permasalahan kita oleh para pengguna linux lainnya. 

Belajar menggunakan software atau aplikasi legal tidak ada salahnya apalagi software yang kita pakai gratis dan kualitasnya tidak kalah bagus dibanding biasanya kita pakai. Untuk itu saya menyarankan pakai linux jika kita belum mampu memakai dan membeli windows asli.
Semoga bermanfaat,

Leave a Reply

Saling Sharing Ya ^^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Posts

- Copyright © MENGUBAH SIGNAL EDGE MENJADI WCDMA/ (3G) HSPA/HSDPA - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Edited by Syabatra Hasaid -